Sumpah Pemuda

|

di negara aku ada yang namanya Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada tanggal 28 Oktober.
Ada sesuatu di dalam sumpah pemuda yang sampai sekarang aku tidak terlalu mengerti.
Dalam posting yang ini aku mau bertanya, dan jika berkenan tuliskan jawaban kalian di kolom komentar.

Dalam sumpah pemuda terdapat 3 hal yang disampaikan.
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Dari 3 hal yang disampaikan dalam sumpah pemuda itu, mengajak negara aku untuk bersatu.

dari ajakan itu menimbulkan tanda tanya besar
SUDAHKAN NEGARA TEMPAT KELAHIRAN AKU INI BERSATU ???


-petunjuk : nama negara tempat kelahiran aku ini REPUBLIK INDONESIA-